Cara membuat halaman maintenance pada blogspot

Diposting oleh pylar on 01 September 2011

Membuat halaman maintenance, saya pikir halaman maintenance ini hanya bisa untuk blog-blog yang memakai hostingan seperti wordpress, joomla, drupal.

Setelah saya browsing sana kemari ternyata halaman maintenance juga bisa untuk blogspot. Nah, apa sih kegunaan halaman maintenance ini pada sebuah blog atau website?

Jadi gini, misalnya anda atau admin sebuah blog atau website sedang memperbaiki website kebanyakan halaman utamanya di beri image maintenance seperti di atas, itu bertanda bahwa website tersebut sedang diperbaiki. Maka dari itu pada postingan kali ini saya akan memberitahukan kepada anda bagaimana cara memberi halaman maintenance pada blogspot.

Ok, langsung saja ikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini:
  1. Login ke akun blogger anda
  2. Masuk ke rancangan 
  3. Pilih edit HTML
  4. Lalu cari kode berikut ]]></b:skin> untuk lebih cepatya tekan Ctrl+F lalu ketik ]]></b:skin>
  5. Setelah ketemu copas kode dibawah ini di atas kode ]]></b:skin>
    html { height: 100%; background: url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjd3b9DIV0gqzWYthkxL2CvZk4ApLkL2oNBlX_JdbaREEk6wNhGKWYlnAHj-HytYydXQazN4ha23pI8GEsGaMMnvW1vW8P7jeXkEmcgKJFi4w0BKx-3RS2l9JXuD3HfKdgHesUnIcrXjRH7/s1600/maintenance.gif) no-repeat center 50%; margin: 0; } body { display: none; }
    
  6. Simpan template
Untuk gambarnya anda bisa menggantinya sesuai selera, untuk postingan mengenai membuat halaman maintenance pada blogspot cukup sampai disini, semoga bermanfaat dan tunggu artikel-artikel saya selanjutnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 1 komentar... read them below or add one }

adira asuransi kendaraan terbaik indonesia mengatakan...

info ya mantap gan saya baru tau trik ini.... thanks gan :)

Posting Komentar