Penyebab Kegagalan Dalam Blogging, Mari di Simak!

Diposting oleh pylar on 04 September 2011

Penyebab Kegagalan Dalam Blogging - Yup, begitulah judul postingan saya untuk hari ini. Dalam dunia ngeblog kita tentunya tak bosan-bosannya meng-update artikel setiap harinya, ada yang seminggu sekali, sebulan empat kali, dan masih banyak lagi. Apalagi untuk para blogger pebisnis, cara ini tentuntnya wajib untuk dilakukanya supaya pelangganya tidak kabur.

Nah, ada yang masih banyak tanya di forum-forum online kebanyakan "Gimana sih caranya agar trafik blog supaya meningkat, padahal saya sudah posting artikel setiap harinya?", Salah satu penyebabnya adalah anda gagal dalam melakukan blogging.

Anda gagal dalam melakukan blogging, jawabanya sangat singkat tapi permasalahanya banyak. Mungkin ini sedikit alasan dari saya penyebab anda gagal dalam melakukakan blogging:
  1. Sering Copy Paste Artikel
    Kebanyakan saya lihat cara ini masih banyak di lakukan untuk memposting sebuah artikel (Syukur-syukur masih menyertakan link sumber), mungkin entah tidak dapat ide atau bagaimana cara ini sebenarnya tidak disenangi oleh google, Saya ingatkan google lebih menyenangi artikel-artikel yang menarik, artikel yang bermutu supaya terindeks di halaman search engine. Jadi, kalau bisa coba gunakan ide pemikiran anda untuk memposting sebuah artikel, copy paste juga boleh tapi saya sarankan jangan copy paste artikel secara 100% dan kalau bisa juga menyertakan link sumber.

  2. Anda tidak konsisten dan optimis dalam blogging
    Tidak konsisten dan optimis adalah menjadi penyebab juga kegagalan anda dalam blogging. Misalnya saja anda sudah menjadwal kapan anda membuat artikel, kapan berkomentar, mempromosikan postingan anda yang baru, membangun backlink, dan lain sebagainya. Namun, anda bisa sanggup bertahan hanya beberapa hari saja, dan setelah itu seminggu atau lebih anda sudah bosan yang tidak membuahkan hasil yang maksimal, maka dari itu anda juga harus konsisten disertai optimis kalau saya harus bisa menjadi seorang blogger.

  3. Sering mengutak-atik blog
    Nah, cara ini sering sangat dilakukan oleh blogger pemula alias blogger nuwbie. Mungkin saking banyaknya tutorial di internet mengenai mendesain blog anda langsung mempraktikanya, hal ini sebenarnya tidak begitu akurat bagi saya untuk mengoptimasi suatu blog atau website. Apalagi ketika anda mengikuti kontes SEO waktunya untuk mengoptimasi blog untuk tampil di halaman utama search engine malah mengutak-atik blog, jadi alhasil kita membuang waktu yang sia-sia. Saran saya, jangan sering-sering mengutak-atik blog, gunakan jam terjang anda untuk mengoptimasi blog anda, supaya bisa tampil di halaman utama search engine.

  4. Terlalu Hard Selling
    Sewaktu anda mengunjungi suatu blog atau website, pernahkan anda melihat pada blog atau website tersebut kebanyakan ada iklanya atau blog yang mempromosikan produk yang mereka jual. Masalah ini yang membuat pengunjung kabur dari blog anda. Sehingga pengunjung malas akan menikmati konten-konten blog. Saran saya, boleh menambahkan iklan anda tapi jangan terlalu banyak-banyak iklan.
Mungkin sedikit penyebab di atas yang menurut saya anda gagal dalam blogging, akan tetapi anda masih mempunyai banyak waktu untuk memperbaikinya, Selamat mencoba.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 12 komentar... read them below or add one }

Tongkonanku mengatakan...

Kurang fokus juga sering menjadi kendala seorang blogger.

pylar mengatakan...

hehehe,, memang gan,,:)
kurang fokus jg mnjadi kendala, yah, minimal setiap hari meyisakan wakyu 30 menit untuk blogging..
mksih loh udah nambahin masukan :)

TituitBom mengatakan...

copas yang paling umum mahhh :D

Dona Alfian mengatakan...

nice blog, kembangin terus dengan ide ide yang brilian, walau pernah ditulis sebuah artikel kembangin dengan sentuhan lain moga bisa lebih berkembang dan ngga bosen dalam menulis. dan selalu berkelanjutan ya sob ;). kurangi minum kopi lebih baik air putih biar lebih sehat hehheheh bravo :D

pylar mengatakan...

@Dona Alfian: hehehe terimksih atas sarannya,, saya usahakan kalau tidak terpaks...ckckckc..:)

Terimksih atas knjunganya..:)

Kang Yusup mengatakan...

Saya setuju dengan masalah iklan yg terlalu banyak, terkadang sy malas untuk bberkunjung lg ke bllog yg terlalu bnyak banner iklanya, selain gk nyaman loadingnya juga beratrkadang sy malas untuk bberkunjung lg ke bllog yg terlalu bnyak banner iklanya, selain gk nyaman loadingnya juga berat

pylar mengatakan...

@Yusup Laskar: iya mas, saya juga sama kok mas, blog atau website yg terlalu bnyak iklanya malh jadi tmbah berat buat loadingnya, itu mlah pengunjung jadi malas untuk membukanya..:)

adira asuransi kendaraan terbaik indonesia mengatakan...

saya masih nubi jadi suka gonta ganti themes, padahal kalo ganti themes sama aja bikin blog dari awal... makanya google sering lupa sama blog saya :(

Anonim mengatakan...

Malaysia & Singapore & brunei ideal on-line blogshop for wholesale & supply korean accessories, accessories,
earstuds, pendant, rings, hair, bracelet & bracelet accessories.
Offer 35 % wholesale discount. Ship Worldwide
My website: ohiomeansjobs.com

Anonim mengatakan...

It's a pity you don't have a donate button! I'd definitely donate to this fantastic blog! I suppose for now i'll settle for
book-marking and adding your RSS feed to my Google account.
I look forward to brand new updates and will share this site with my
Facebook group. Chat soon!

my web blog hidden cam sex movies

Anonim mengatakan...

I was curious if you ever thought of changing the page layout of your website?
Its very well written; I love what youve got to
say. But maybe you could a little more in the way of
content so people could connect with it better.
Youve got an awful lot of text for only having 1 or two images.

Maybe you could space it out better?

Review my web page: http://www.babesflick.com

Anonim mengatakan...

Hello, the whole thing is going fine here and ofcourse every one is sharing data, that's genuinely excellent, keep up writing.

my web-site - xvideos

Posting Komentar