Tips menghabiskan waktu didepan komputer

Diposting oleh pylar on 01 September 2011

Hallo sahabat pylar, postingan kali ini saya akan memberitahukan sedikit tips dari saya bagaimana menghabiskan waktu didepan komputer. Jaman sekarang ini teknologi semakin canggih teknologi yang semakin maju misalnya saja komputer.

Nah, banyak orang jaman sekarang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa orang-orang IT seperti programer contohnya, tidak bisa jauh di depan layar komputer atau gadget lainya atau bahkan 24 jam di depan komputer.

Ternyata hal ini bisa membahayakan kesehatan loh, salah satunya  keluhan mata. Hal ini biasa terjadi seperti saya karena sistem pencahayaan yang kurang, kurang berkedip ataupun posisi duduk yang tidak benar. Nah, bagi kamu-kamu yang sering menghabiskan waktu didepan komputer mari simak beberapa tips dari saya:
  1. Untuk menghindari dehidrasi akibat radiasi dari komputer usahakan setiap 15 menit minum minimal 5 teguk air putih atau kalau bisa lebih.
  2. Usahakan monitor jangan terlalu terang untuk mencegah matamu cepat lelah, dan menghindari mata menjadi minus
  3. Jangan mematikan lampu ketika sedang menggunakan komputer
  4. Alangkah baiknya bisa meluangkan waktu sekitar 10-20 menit setiap 2-3 jam untuk mengistirahatkan mata agar mata tidak lelah.
  5. Nah, ini yang paling penting ternyata duduk terlalu lama didepan komputer dapat menyebabkan penyakit GINJAL dan HATI. Jadi, usahakan setiap 30 menit sekali bangun dari tempat dudukmu dan jalan-jalan sebentar.
  6. Yang terakhir mungkin ini kebiasaan saya, jangan tidur didekat komputer yang masih menyala karena komputer masih mengeluarkan radiasi saat menyala.
Mungkin itu sedikit tips dari saya, tips menghabiskan waktu didepan komputer.  Semoga postingan dari saya ini bisa bermanfaat buat sahabat pylar, ok sekian tips dari saya tunggu artikel-artikel dari saya yang lebih menarik lagi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar