Memasang Facebook Like Button Pada Blogspot

Diposting oleh pylar on 04 September 2011

Memasang Facebook Like Button Pada Blogspot - Postingan kali ini saya akan memberikan sedikit cara kepada anda cara memasang sebuah widget sederhana pada blogspot. Widget ini bernama Facebook Like Button, widget ini sebenarnya cukup sederhana untuk membuatnya, terutama bagi para blogger pemula seperti saya.

Facebook Like Button Pada Blogspot ini sebenarnya fungsinya cukup sederhana, yaitu untuk berbagi ke pengguna facebook lainya atau mengumumkan suatu blog atau website yang kita like ke teman-teman facebook anda, untuk lebih gampangnya blog atau website tersebut kita share melalui facebook. Trik ini lumayan untuk kita gunakan sebagai mempromosikan blog loh, seperti yang sudah saya bahas di postingan saya kemarin mengenai bagaimana cara promosi blog yang benar.

Ok, tanpa basa-basi langsung saja kita praktikkan untuk membuatnya, Oiya,,,, Saya hampir lupa Pemasangan Facebook Like Button ini saya praktikkan pada postingan blog, anda bisa memasangnya pada atas postingan blog dan bisa anda pasang di bagian bawah postingan blog itu tergantung selera anda kok,,,hehehehe..:). Langsung saja caranya:
  1. Anda login ke akun blogger anda.
  2. Klik Rancangan
  3. Lalu masuk pada Edit HTML
  4. Lalu cari kode berikut  <div class='post-header-line-1'/> lakukan dengan cara menekan Ctrl + F, misalnya saja kode diatas tidak ada, cari kode berikut <data:post.body/>.
  5. Setelah ketemu copas kode berikut sebelum kode diatas atau bisa juga sesudah kode diatas, untuk penjelasanya di atas kode untuk atas postingan dan sesudah kode menempatkan di bawah postingan.
  6. <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:40px;'/></b:if>
  7. Lalu save template anda
Gimana mudah bukan?? Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat dibawah postingan-postingan saya, Ok...Cukup sekian artikel dari saya mengenai Memasang Facebook Like Button Pada Blogspot mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda.
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    { 2 komentar... read them below or add one }

    Android Phone Review mengatakan...

    ijin nyoba mas, template blogspot tuh sulit banget ya diedit :)

    pylar mengatakan...

    Hehehehe,, Asalkan disitu ada kemuauan jadi mudah kok :)

    Posting Komentar