Belajar SEO Untuk Pemula

Diposting oleh pylar on 10 September 2011

Belajar Ngeblog sekaligus Belajar SEO inilah yang sedang saya lakukan untuk mengukur kemampuan saya di dunia Ngeblog terutama SEO. Saya sebagai pemula juga sedang mencari sana sini mengenai SEO. Apa sih yang di maksud SEO ini..!.

SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu teknik yang harus dimiliki oleh seorang webmaster atau seorang blogger untuk melakukan meningkatkan ranking suatu website atau blog sehingga website atau blog tersebut bisa terindeks dengan baik di mesin pencari (Search Engine).

Sampai saat juga dari uratan teratas search engine atau mesin pencari terbesar adalah :
  1. Google.com 70,65%
  2. Yahoo.com 17,29%
  3. Bing.com 8,67%
Google.com menempati urutan teratas dunia sebagai search engine, yang setelah disusul oleh Yahoo dan bing. Menurut data yang saya dapatkan di internet 67% orang di dunia menggunkana Google sebagai mesin pencari, sedangkan di indonesia sendiri pengguna Google sekitar 85%.

Apakah SEO Penting?

Teknik SEO begitu sangat penting untuk dunia bisnis internet dan sangat efektif untuk promosi sebuah website atau blog. Selain tidak membutuhkan budget yang besar juga bisa meningkatkan volume dan kualitas traffic website dengan cara menempatkan alamat website di posisi teratas atau setidaknya di halaman pertama hasil pencarian mesin pencari untuk kata kunci tertentu. Jadi anda sudah bisa berfikir sendiri Apakah SEO itu penting?

Aktifitas SEO atau Search Engine Optimization ini terdiri dari dua jenis :
  1. Pertama, Aktifitas on-page SEO, yaitu aktifitas belajar SEO yang kita lakukan pada website atau blog. Aktifitas one-page ini menyangkut rekayasa terhadap elemen dan isi blog atau website kita, dan sebagian besar dilakukan tanpa memerlukan biaya. Misalnya, memilih nama domain, membuat konten original, menambahkan meta tag dan masih banyak lagi.
  2. Kedua, Aktifitas off-page SEO, berlawanan dengan On-Page aktifitas ini dilakukan di luar blog atau website. Misalnya, mensubmit url blog ke search engine, submit ke web directory, bergabung dengan forum, mencari backlink dari blog/website sejenis dan lain-lain.
Mungkin itulah tahap-tahap yang harus dilakukan Belajar SEO untuk pemula agar supaya blog atau website tersebut bisa mendapatkan hasil yang maksimal di mata mesin pencarian.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 2 komentar... read them below or add one }

Zona Baru mengatakan...

Masih laku gak ya Pertamax nya....

Sundul gan...

pylar mengatakan...

Masih kok gan... Sama2 yah..hehehe..:)

Posting Komentar